Hallo! Kami Pram dan Rendra, dua jagoan anak Bapak Rocky dan Ibu Niken. Kami punya cerita-cerita seru setiap hari. Boleh dibaca kok, mau komen juga oke. Selamat membaca!

Thursday, May 26, 2005

Pram: Ada Pocooong...!!!

Seperti biasa, tadi malam sebelum bobo' bapak dan ibu cerita dulu buat aku sama dik Rendra. Ibu dulu yang cerita.

Ibu: Mm... ibu cerita apa ya?
Rendra: Pocong!
Ibu: Lho, kalau Pocong kan bapak yang cerita.
Pram: Gajah! Eh... Bona!
Rendra: Iya, Bona!
Ibu: Bona? Ya udah deh... ibu cerita Bona ya. Mm... apa ya, Bona sama Rong-Rong lagi main layang-layang...

Trus ibu cerita sampai selesai. Seru juga ceritanya, aku seneng dengernya. Apalagi pas layangannya si Jeki akhirnya putus ditarik Bona. Sukurin, abis Jeki nakal banget sih.

Nah, giliran bapak deh cerita. Seperti biasa, dik Rendra pengennya diceritain Pocong sama bapak. Uuh... kenapa sih dia seneng banget cerita Pocong. Padahal dia aja nggak tau Pocong itu apaan.

Bapak: Mau cerita Pocong? Ya udah... mmm...

Mulai deh bapak cerita. Aku sih dengerin aja sambil dipeluk ibu. Awalnya sih lucu, seru juga. Apalagi pas ternyata yang disangkain Pocong sama Joni, Joko dan Jeki itu ternyata kelinci yang loncat-loncat. Aku dengerin terus... ih, lama-lama kok serem juga... trus... HUAAAA!!! Aku kaget banget pas ternyata bapak cerita kalau yang nengok itu Pocong!

Aku nangis sejadi-jadinya. Takuuuuttt.... huhuhu....
Ibu dan bapak jadi panik deh karena aku nangis beneran. Mereka kaget banget!

Ibu: Lho... lho... kok nangis, sayang?
Pram: Huaaa... bapak nakal, mas takuuuuuttt...
Bapak: Lho, kan cuma cerita... abis mas sama adek maunya diceritain Pocong sih.
Ibu: Iya, sayang. Pocong itu kan gak ada...
Rendra: (santai sambil matanya kriyep-kriyep ngantuk)

Tapi aku tetep gak mau lepasin ibu, aku peluk ibu makin kenceng. Gak tau deh, kok malam itu aku jadi takut beneran ya? Padahal malam-malam sebelumnya biasa aja tuh.

Ibu: Ya udah, besok-besok nggak usah cerita Pocong lagi ya. Udah, gak usah takut lagi... kan mas tadi udah berdoa. Lagian, pocong itu kan gak ada, sayang. Tadi itu kan bapak belum selesai cerita, ternyata kan yang nengok itu bukan pocong beneran, tapi si Jeki yang bawa guling putih.

Pram: Guling... mas nggak denger.
Ibu: Iya, jadi si Jeki nggodain temennya aja. Dia bawa-bawa guling putih.
Pram: (sambil angkat gulingnya) Kaya gini, ya?
Ibu: Iya. Udah kan.. nggak takut lagi.
Pram: (masih ragu) Iya...

Akhirnya aku nggak begitu takut lagi. Dan aku bisa bobo' beneran, nyusul dik Rendra yang udah bunyi "rrrrr... rrrrr..." Hehe, gara-gara cerita Pocong jadi heboh malam itu, tangisanku keras banget soalnya.

Besok... cerita Pocong lagi nggak ya.

1 Comments:

Blogger WapHerdie said...

Gajebo. . .

10:36 PM

 

Post a Comment

<< Home