Hallo! Kami Pram dan Rendra, dua jagoan anak Bapak Rocky dan Ibu Niken. Kami punya cerita-cerita seru setiap hari. Boleh dibaca kok, mau komen juga oke. Selamat membaca!

Wednesday, May 04, 2005

Rendra: Gara-gara Gelas Dora

Kemarin sore, aku dan mas Pram mau diajak jalan-jalan sama bapak-ibu. Tapi sebelum berangkat, bapak-ibu marahin aku dulu, hiks...

Jadi ceritanya gini, aku jatuhin gelas Dora-ku. Airnya yang masih banyak tumpah ke lantai. Bapak suruh aku ambil gelasnya. Tapi aku gak mau. Kenapa? Ya gak mau aja. Abis biasanya kan diambilin sama mbak Lia atau sama yang lain. Jadi cuek aja ah, nanti juga diambil. Tapi ternyata gak ada yang mau ambilin, malah ibu ikut-ikut suruh aku ambil sendiri. Huh, sebel deh. Aku tetep cuek, malah jalan aja ke depan tivi. Bapak mulai kesel, dia tetep suruh aku ambil gelasnya. "Adek, angkat gelasnya!" gitu kata bapak.

Karena aku gak mau juga, bapak-ibu bilang aku mau ditinggal, gak diajak jalan-jalan. Ah, mereka pasti bercanda, aku pasti diajak! Jadi aku tetep gak mau ambil gelasnya. Bapak-ibu ingetin lagi kalo aku mau ditinggal. Cuek ah.

Tapi, tapi... lho kok mereka beneran keluar sama mas Pram. Aku jalan cepet ke pintu, mau ikutan keluar. Eh, ibu nahan aku. "Tidak Adek. Kalau gelasnya tidak diambil, Adek tidak ikut," kata ibu. Aku dorongin badanku, tapi ibu tetep nahan. "Ade mau lihat aja," aku bilang gitu. Trus, begitu bapak-ibu gak lihat, aku lari dan masuk ke dalam mobil. Horeee!

Eh, gak disangka-sangka bapak dateng ke mobil dan angkat badanku. Huaaaa... aku nangis! Aku berusaha bertahan, tapi bapak kuat banget. Jadi deh aku diangkat dan ditaruh di teras. Aku nangis sesedih-sedihnya... tapi kok bapak-ibu tetep mau tinggal aku ya. Wah, gagal nih. Mereka suruh aku ambil dulu gelasnya, tapi aku tetep gak mau. Gak mau!

Akhirnya... ya ampun, bapak-ibu dan mas Pram beneran pergi. Mobilnya jalan ke depan. Wah, wah, aku mulai panik. Trus aku baru tahu kalau aku beneran bakal ditinggal. Huhuhu...
Abis aku nangis, mbak Lia ajak aku ambil gelasnya... dan aku mau deh. Aku masuk ke dalam, ambil gelasku yang tumpah, trus jalan ke depan sama mbak Lia. Tapi bapak-ibu balik lagi gak ya?

Eh, itu dia. Ternyata mobilnya balik lagi! Aku seneng banget... tapi malu juga nih, hehe. Aku masuk ke mobil sambil senyum malu-malu gitu. Bapak-ibu dan mas Pram ketawa-ketawa. Ternyata udah gak mempan nih menang-menangan sama bapak-ibu. Lain kali aku emang harus dengerin kata mereka.

Yah, namanya juga usaha. Hehehe

0 Comments:

Post a Comment

<< Home