Hallo! Kami Pram dan Rendra, dua jagoan anak Bapak Rocky dan Ibu Niken. Kami punya cerita-cerita seru setiap hari. Boleh dibaca kok, mau komen juga oke. Selamat membaca!

Wednesday, April 20, 2005

Pram: Aku Pangeran dari Sunda

21 April 2005

Hari ini seru. Jam setengah enam pagi aku dibangunin sama ibu. Uuh... masih ngantuk sebenernya. Tapi pas ibu bilang kalau hari ini lomba baju daerah, aku langsung semangat. Mandi trus jam enam diantar ke salonnya Bude. Di sana aku dipakein baju pangeran Sunda. Warnanya ijo! Ijo semua dari topi eh... blangkon, beskap, sampai selop. Cuma kainnya aja yang warna putih lorek-lorek coklat. Hm... aku emang ganteng ya.

Trus jam setengah tujuh rame-rame aku diantar ke sekolah. Bapak, ibu, mbak Lia dan dik Rendra semua ikut. Sampai sekolah ternyata temen-temen udah baris di lapangan mau mulai upacara. Wih, warna-warni! Semua teman sekelasku pake baju daerah. Rean pake baju Betawi, Daniel pake baju Jawa, Christian pake baju Batak, dan... ehem Laras cantik banget deh pake baju Bali :P

Ibu sibuk banget fotoin aku, dikit-dikit suruh aku senyum. Kayanya ibu seneng banget lihat aku pake baju daerah begini. Abis itu, kita semua upacara. Wek, panas! Barisan kita langsung pada kacau deh, apalagi adik-adik di playgroup, pada nyebar kemana-mana gak jelas. Untung upacaranya sebentar.

Nah, ini dia acara yang mendebarkan. Kami disuruh baris dan masuk satu-satu ke aula. Eh iya, sebelumnya kami dikasih nomer dulu yang dipenitiin di baju. Wih, deg-degan deh. Tapi kan aku udah latian kasih salam sama ibu, jadi gak masalah, pede aja lagi! Pelan maju satu-satu, akhirnya tiba giliranku. Di dalam aula, ibu udah siap sama kameranya. Trus maju deh aku, jalan pelan... trus pas di depan juri aku hadap depan dan kasih salam sembah gitu. Abis itu aku langsung ngeloyor ke belakang. Hehe... ibu tepuk tangan. Wih, seru banget deh.

Abis acara maju satu-satu gitu, trus acara bebas. Ya udah bebas banget. Mulai deh kaya biasanya, main berantem-beranteman sama Rean dan Tio. Biar pake kain, bisa aja tuh tendang-tendangan, malah lebih asik. Kami juga main lempar-lemparan topi eh blangkon. Abis kejar-kejaran, bajunya jadi basaaaah semua. Hm, kalo dipikir-pikir, yang paling seru dari hari ini ya acara berantem-beranteman ini lho. Kapan lagi berantem pake kain dan blangkon?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home