Hallo! Kami Pram dan Rendra, dua jagoan anak Bapak Rocky dan Ibu Niken. Kami punya cerita-cerita seru setiap hari. Boleh dibaca kok, mau komen juga oke. Selamat membaca!

Monday, April 20, 2009

Terlalu Rajin 2

Masih tentang si sulung Pram nih, yang buatku kadang terlalu rajin. Rajinnya Pram itu bukan cuma tentang pelajaran sekolah aja, tapi juga buat urusan les pianonya. Pram dan Rendra les piano di Purwacaraka setiap hari Sabtu. Sama gurunya, mereka diharuskan untuk latihan sendiri di rumah minimal 3 hari. Nah, pesan gurunya itu dicamkan baik2 sama Pram. Tiga hari!

Di suatu hari Jumat, aku mau ajak Pram & Rendra ke rumah eyangnya. Sebelum berangkat, aku tawarin mereka untuk nginep di sana sampai hari Sabtu besoknya. Wah Rendra langsung setuju! "Mau, adek mau!" teriak Rendra semangat. Tapi apa kata Pram?
Pram: "Mas sih pengen, tapi gak bisa dong. Kan besok pagi sebelum les piano harus latian dulu. Latiannya kan baru dua kali."
Aku: "Ya udah gapapa lah, minggu ini latiannya dua kali aja, kamis sama jumat."
Pram: (dengan gaya sok tua) "Iiiibuuu... kata kak Iin HARUS latian minimal tiga hariiiii!!"
Aku: "Iya ibu tau. Tapi kalo kamu mau nginep di tempat eyang gapapa lah. Besok ibu bilang ke kak Iin deh kamu cuma sempet latian dua kali." (Padahal kalo gak bilang gapapa juga bukaaaan??)
Pram: "Nggak ibuuuu... harus tiga hari! Nginepnya kapan2 aja deeeeh...!"
Sementara itu si Rendra udah teriak-teriak "Mau nginep! Mau nginep! Mau nginep!"

Setelah narik napas bentar, aku cari cara lagi buat mematahkan pertahanan si Pram.
Aku: "Oh gini aja mas. Latiannya harus tiga kali kan? Ya udah sekarang kamu latian aja lagi. Jadi kan udah tiga kali tuh, kamis, jumat siang sama jumat sore! Iya kan??" (semangat)
Dan ternyataaaa...
Pram: "Iiiiibuuuuu... denger mas nggak siiiih... TIGA HAAARIIII... bukan TIGA KALIIIIII...!!" Saat aku masih speechless, Pram mempertegas kata2nya.
Pram: "Kalo latian sekarang ya terang aja masih inget, kan baru latian tadi siang! Makanya latian itu harus TIGA HARIIII biar bisa beneraaan!!"

Heeeeeehhh... okedeeee Pram... ibu nyeraaaah!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home