Hallo! Kami Pram dan Rendra, dua jagoan anak Bapak Rocky dan Ibu Niken. Kami punya cerita-cerita seru setiap hari. Boleh dibaca kok, mau komen juga oke. Selamat membaca!

Monday, April 20, 2009

Terlalu Rajin 1

Sumpah, gak pernah ngira kalo punya anak yang terlalu rajin bisa ngerepotin juga. Ini kejadian sama aku dan anak sulungku, Pram. Murid kelas 3 esde yang satu ini emang luar biasa deh. Pram yang hari ini baru mulai membaik sejak demam naik turun selama tiga hari kemarin, ngotot minta sekolah besok. Alasannya, karena besok ada ambil nilai PKN (Pendidikan Kewarganegaraan). Udah aku larang setengah mati, tetep aja Pram mau masuk sekolah.

Pram: "Pokoknya mas mau masuk! Ambil nilai itu gak bisa susulan lho bu!"
Aku: "Iya, tapi kamu kan masih anget. Gak papa deh sekali-sekali kamu gak ikut. Kan nilai yang kemarin2 bagus2."
Pram: "Gak, pokoknya mas mau masuk!"
Ya udahlah aku nyerah. Terpaksa aku ijinin dia masuk sekolah besok. Tapi aku minta dia gak usah belajar terlalu keras buat ambil nilainya, takut kepalanya pusing lagi. Ternyata ini pun masih diltolak sama dia.

Aku: "Pram, belajarnya gak usah serius2 ya, sekuatnya aja. Gapapa deh kalo cuma dapet 7 atau 6."
Pram: "Enak aja! Gak mau! Ya harus belajar bener dong, bu! Nanti kalo nilainya mas turun gimana?"

Ya ampuuuun... Akhirnya Pram belajar serius buat ambil nilai besok. Dan puji Tuhan, si stubborn satu ini cepet ngapalinnya, jadi pas aku tanya2in (dia maksa minta ditanya2in) jawabannya cespleng semua. Hebat deh my super dedicated student ini :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home