Hallo! Kami Pram dan Rendra, dua jagoan anak Bapak Rocky dan Ibu Niken. Kami punya cerita-cerita seru setiap hari. Boleh dibaca kok, mau komen juga oke. Selamat membaca!

Thursday, February 05, 2009

Mata Rendra

Karena lahir prematur, Rendra punya masalah sama matanya. Mata kanan Rendra strasbismus dan kurang ketajamannya. Ibu masih ingat waktu pertama kali nemenin Rendra tes penglihatan di JEC. Deg, dada ibu langsung miris begitu tahu mata kanan Rendra nggak bisa baca huruf demi huruf yang ditanyain dokter. Ibu sedih banget. Ibu bener-bener nggak ngira anak ibu matanya nggak sempurna. Rasa bersalah langsung menyelimuti hati ibu. "Pasti karena ibu nggak jaga diri baik-baik waktu hamil Rendra... pasti karena ibu pendarahan terus... pasti karena ibu kurang makan yang sehat-sehat... dan seterusnya." Ibu langsung peluk Rendra dan minta maaf.. duh sedih banget deh kalau ingat saat itu.
Tapi sekarang ibu udah nggak sedih lagi. Ibu percaya kalau ini memang jalannya Rendra dan kehendak Tuhan. Tugas ibu sama bapak sekarang adalah bantu Rendra memperbaiki penglihatannya. Jadi sampai sekarang Rendra berobat di dr Lembah Redati, dokter mata yang ahli strasbismus/juling. Untuk mempertajam penglihatannya, Rendra harus pakai kacamata. Udah dua kali Rendra ganti ukuran kacamata. Dan terakhir ukuran kacamata Rendra adalah minus 1/2 dan silindris 3/4 untuk mata kiri dan minus 1 untuk mata kanan. Selain itu, kemungkinan besar bulan Juni nanti Rendra harus operasi untuk mengatasi mata julingnya. Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Mohon doa untuk Rendra ya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home