Hallo! Kami Pram dan Rendra, dua jagoan anak Bapak Rocky dan Ibu Niken. Kami punya cerita-cerita seru setiap hari. Boleh dibaca kok, mau komen juga oke. Selamat membaca!

Monday, August 01, 2005

Bandung, I'm in Love

Ada apa yah dengan Bandung? Yang jelas ada tol Cipularang kali. Soalnya, kita jadi keranjingan ke Bandung nih. Setelah weekend minggu lalu kita habiskan di Bandung & Lembang, tau2 Sabtu kemarin kita ke sana lagi lho, pulang pergi!

Ceritanya, bapak tuh ada event brand-nya di CiWalk, Bandung. Trus kepikiran aja pengen lihat, walaupun gak diharuskan sama kantornya. Ya udah, abis jemput Pram & Rendra sekolah, tiba-tiba... *cring* dapet ide dari mana, bapak ngajakin kita semua ke Bandung. Wow, jelas aja kita mau. Jalan2 gituloh!

Jam setengah sebelas cabut dari rumah, langsung masuk tol Cikampek. Persis sama perjalanan ke Bandung sebelumnya, kali ini Pram & Rendra juga heboh. Bercanda, nyanyi sampai berantem-beranteman. Ibu yang tadinya rajin ngingetin sampai pasrah. Udah, biarin deh. Jam 12 kita sampai di pintu keluar tol Pasteur. Macet sebentar trus bablas masuk Bandung.

Kriuk... kriuk... ada cacing di perut nih Pak, hehe. Ya udah kita mampir dulu di Kafe Halaman di Dago untuk makan siang. Kafenya nyaman ya, teduh dan asri gitu. Sambil makan, Pram & Rendra bisa main2 sendiri... muter2, metik daun kering yang dicemplungin ke kolamnya. Bapak makan chicken steak, ibu dan Rendra makan tempura, Pram gak mau makan karena di jalan tadi ngabisin sate 8 tusuk. Meskipun gak makan, tetep aja sih milkshake stroberi segelas penuh abis sama dia :)

Abis makan, kita langsung ke CiWalk, Cihampelas, tempat acaranya Bapak. Ternyata acaranya lomba Vote A Host untuk Nickelodeon. Di sana, banyak banget cewek-cewek kecil berponi dengan baju ungu dan celana oranye yang ikutan lomba mirip Dora. Trus banyak juga cowok2 kecil berjambul ikutan lomba mirip Jimmy Neutron. Hihi... lucu2 deh. Sambil nunggu bapak ngurusin kerjaannya, ibu nemenin Pram & Rendra ke... Time Zone. Wek, jauh2 ke Bandung mainnya di Time Zone. Ibu rada kecewa sebenernya, tapi yah mau ngapain lagi. Mau jalan2 bertiga doang males juga.

Sekitar jam 4 kita cabut dari CiWalk. Tujuan berikutnya... cari kuda! Abis Pram & Rendra tuh mikirnya kalo udah ke Bandung ya naik kuda. Mereka gak ngerti meskipun ibu udah bilang berkali2 kalau kita gak ke Lembang. Waktu baru dateng, kita sempat lihat banyak kuda di jalan Ganeca. Jadi kita ke sana lagi. Sempet hampir putus asa karena takut kudanya udah pada pulang, eh akhirnya nemu juga. Pram & Rendra seneeeng... banget! Mereka naik "kuda orang gede" dua kali bolak-balik jalan Ganeca. Hmm... nemu satu lagi nih area yang enak buat didatengin. Di jalan Ganeca ini, selain kuda dan dokar, ada juga tempat makan di pinggir2 jalan. Suasananya juga adem dan sepi, banyak pohon2 besar meneduhi jalan.

Puas naik kuda, kita makan sore di KFC. Kenyang deh. Trus? Pulang deh. Lucu nih, sebelum pulang, selama setengah jam kita muter2 dulu nyari pom bensin. Jalan di Bandung kan banyak yang satu arah, jadi udah muter2 eh nyampenya di situ-situ juga. Mana pom bensinnya? Akhirnya bapak nyerah dan kita ke pom bensin di Cipaganti... balik ke tempat tadi lagi deh. Tapi ibu sih seneng, jadi tahu jalan2 besar di kota Bandung yang ada tempat2 lucunya. Tempat lucu versi ibu tuh maksudnya tempat baju dan sepatu2 lucu, hehehe...

Abis isi bensin di Cipaganti, akhirnya kita bener2 pulang ke Jakarta. Karena macet pas mau masuk tol, bapak-ibu sempet kepikiran pengen check in di hotel. Ibu telpon beberapa hotel, fully booked semua. Ya udah deh, berarti kita emang harus pulang beneran! Jam 8 lewat masuk tol Cipularang, jam 10 kurang sampai deh di rumah. Maap ya Pak, kita gak nemenin bapak nyetir tadi, abis ngantuk berat nih :P

Wah, asik juga ya liburan dadakan begini. Jadi pengen lagi. Trimakasih, bapak.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home